Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Kabupaten Grobogan
Selamat Datang di Website Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Kabupaten Grobogan

Petugas gabungan Polres, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Grobogan melakukan operasi pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar di sepanjang jalan protokol dalam Kota Purwodadi, senin (7/3).. Pengguna jalan yang diketahui parkir di tempat larangan langsung dtilang. Sedangkan PKL ditegur dan diminta menutup lapaknya karena menempati trotoar di luar jam yang ditentukan.


“Kawasan tertib lalulintas (KTL) harus benar-benar tertib dari pelanggaran," kata Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Nur Cahyo, saat memimpin operasi di Jalan R Suprapto Purwodadi.

Dalam melakukan operasi, semua petugas berjalan kaki mendatangi beberapa titik seperti depan Rutan, Pasaraya Luwes, RS Yakkum dan dekat Kantor PT Telkom. Banyak pengguna jalan kena tilang karena parkir di sembarang tempat. Menurut Nur Cahyo, Jalan R Suprapto merupakan KTL yang paling padat arus lalulintas, sehingga pihak Dinas Perhubungan mengatur lokasi parkr. Di sebelah barat khusus parkir sepeda motor, sedangkan sebelah timur jalan untuk parkir kendaraan roda empat.

“Tetapi banyak yang tidak mematuhi hal itu. Bahkan ada sepeda motor yang diparkir di atas trotoar. Padahal fungsi trotoar diperuntukkan pejalan kaki,” jelas Nur Cahyo.